Home » , , , » Pro Kontra tentang Investasi sedekah yang mencatut nama ustad fmansur

Pro Kontra tentang Investasi sedekah yang mencatut nama ustad fmansur

 Berikut komentar2 Pro dan Kontra tentang Investasi Sedekah yang saya copas dari beberapa blog cek sumbernya di sini

PENIPUAN BERKEDOK SEDEKAH MUNCUL LAGI”

  1. itikkecil
    sayangnya masih banyak yang percaya dengan penipuan seperti ini.
    Reply
    • eMina
      Nah itulah mbak, kayaknya dengan taging besar-besar ‘bisa dapat ratusan juta dalam waktu singkat dan gampang’ lah yang bikin masyarakat langsung tergiur. Akal sehat tertutup sudah dengan kalimat bombastis seperti itu…
      Reply
    • fauzan
      di baca, cermati, fahami, koreksi, teliti, cari th cr progmy gmn, untk pa, visi misiy pa, cr ilmuy’sedkh, invstasi’ br komntr brow…
      Reply
  2. adith
    Jaman akhir begini ini memang harus hati-hati… Semangat dalam menjaga diri dan hati, teh…
    Reply
  3.   Wisata Murah
    Terkadang kebaikan seseorang suka di manfaatkan oleh orang – orang jahat.
    Reply
  4. iwan tidung
    Berbagai macam cara di tempuh.
    Reply
  5. Muhammad Azhamat Khan
    saya rasa anda perlu teliti kembali. saya bisa menjawab beberapa keanehan:
    1. Sistem sedekah ini adalah SEDEKAH BERANTAI artinya jika kita ingin mengikuti program ini kita hanya perlu sedekah ke 4 orang tanpa melihat status dan siapa mereka. lalu ketika kita memasukkan nama kita, berarti kita hanya menawarkan orang lain juga untuk saling bersedekah.
    2. orang yang berada di nomor pertama akan kita buang, itu berarti memang sistem sedekah ini TIDAK menguntungkan pribadi siapapun. sebab tidak bermuara kepada satu pihak. justru ini membuktikan bahwa ini BUKAN PENIPUAN. jika nama anda telah disedekahkan oleh orang selanjutnya sebanyak 4 kali juga nama anda akan dihilangkan.. jadi di mana penipuannya???
    3. kalau anda katakan: kenapa sedekah harus pake syarat segala, maka saya katakan: ini hanya sekedar PROGRAM, sehingga sangat wajar jika diatur dengan syarat-syarat tersebut dengan tujuan yang baik.
    4. jika ada yang mengatakan: “sedekah ini berbau riya karena kita harus menempelkan bukti sedekah kita”. maka kita perlu ketahui bahwa riya adalah masalah hati yang tidak diketahui kecuali Allah. dan bukti transfer tersebut hanya untuk menjaga keotentikan syarat program ini. Dalilnya bahwa Rasulullah saw pernah memuji seseorang yang bersedekah dengan terang-terangan karena memancing orang lain untuk bersedekah. bahkan orang-orang munafiqlah yang menuduh lelaki yang bersedekah tersebut dengan tuduhan riya.
    5. jika ada yang mengatakan: “kita mestinya mengharap ridho Allah dalam bersedekah, bukan keuntungan duniawi”. maka kita perlu tahu bahwa program sedekah ini juga mengharapkan balasan dari Allah, sebab setelah kita sebarkan surat sedekah ini, kita tinggal bertawakkal kepada Allah sepenuhnya. karena hanya Allah yang menggerakkkan hati pembaca, apakah ia mau ikut program ini atau tidak. adapun mengharapkan keuntungan duniawi, maka hal itu diperbolehkan dalam agama. sebab Allah dan Rasul-Nya sendiri yang memotivasi kita untuk sedekah dan menjanjikan keuntungan yang berkali-lipat. jika memang tidak diperbolehkan untuk mengharapkan hal itu, untuk apa Allah janjikan dengan janji-janji seperti itu??? yang tidak boleh jika kita HANYA berharap balasan duniawi SAJA, tapi jika kita mengharapkan balasan dunia-Akhirat, hal itu sah saja…
    6. jika memang program sedekah ini bukan dari Ust. Yusuf Manshur, saya rasa tidak ada masalah selama sistem program ini baik dan TIDAK ADA KEHARAMANNYA.
    7. sedangkan masalah keuntungan yang menurut kita tidak mungkin, tapi menurut ALLAH semua hal adalah MUNGKIN. karena kita tidak berharap pada balasan makhluk yang faqir dan miskin, tapi kita berharap balasan ALLAH yang maha kaya dan kuasa.
    8. dan perlu diingat bahwa ini BUKAN MLM. sebab kita tidak perlu jual barang, dan TIDAK ADA PEMAKSAAN sama sekali. namun saya harap tidak perlu mencegah orang-orang yang ikut dalam program ini.
    maka sekarang saya meminta kepada penulis artikel di atas untuk MEMBENARKAN dan MENINJAU apa yang telah saya paparkan…
    saya adalah salah satu pengajar ilmu syariah jadi saya pun meneliti dan menkaji terlebih dahulu program ini…
    terima kasih dan mhon maaf
    Reply
    • tony
      Saya sependapat dengan anda …
      Reply
    • andi
      Muhammad Azhamat Khan,,,ente ngajar syari’ah dimana?
      pantesan umat islam banyak yg bego,,pengajarnya aja sesat..!
      Ada ilmu ‘Sedekah Berantai’ segala..ngajinya yang bener..
      Reply
    • Muhammad Fakih
      Insya Allah…Allah akan membalas setiap niat baik. Tidak ada KEBAIKAN yang sia-sia sekecil apapun itu. Saya SETUJU dengan program ini.
      Reply
  6. Munawar
    terimakasi banyak atas tulisan dan postingannya, semoga bermanfaat untuk kita yang membacanya.
    salam kenal yeah
  7. Pulau Tidung
    Benar gan pada dasarnya jadi serba salah ngadepin kayak ginian mau marah takut bener mau ngasih takut penipuan. Yang bener sih mending langsung ke yayasan atau baznas aja
    Reply
  8. fauzan
    astghfrlloh. hai org2 yg pnya iman yg pnya hati yg mkirkn kadaan msyarkt. program PIS sgt bgs guna mmperkuat eknmi umat n kuat iman. org yg ikt prgm ni tu org2 yg butuh bgt spt saya, klo da yg mngatkn penipu brrti org tu mncegah org mmbantu ssma. dosa kn, org yg tdk mny7i sabda alloh n rosuly. jd kufur to.
    bg org2 yg kaya, g prlu ikt untk nmbah kkayaan. org ky shrusy hny mw brsdkah/transfr g prl mncantmkn nmy.
    hati2 klo mnulis artikel,
    wsslm
    Reply
  9. tony
    Saya ikut program ini dan alhamdulillah dalam kesempitan saya sangat terbantu dengan prgram ini dan saya sudah merasakan hasilnya.jika dianggap menipu dimana menipunya? Ini program suka rela kok ,jika tidak berminat ya ga usah ikut yang penting dalam m mengikuti program ini intinya jujur ikhlas dan berserah mohon pada Allah.
    Maaf jika mbak menganggap ini penipuan itu salah besar,ya mungkin ada segelintir orang yg menyalah gunakan program ini
    Reply
  10. Pulau Tidung
    thaks yah atas infonya, semoga bermanfaat….
    Reply
  11. ryan
    sedekah nggak perlu ikhlas, nanti malah nggak sedekah, sedekah saja, Allah yg tau ikhlas atau tidaknya.
    dan berbagi itu tidak pernah rugi.
    untuk yang buat artikel ini, saya sarankan ikuti investasi ini biar tidak kelihatan bego.
    saya masyarakat indonesia yang kurang tau banyak tentang sesuatu yg menghasilkan, tapi sekurang-kurangnya pengetahuan saya, saya tidak bego, kalo ada cara yg modalnya sedikit tapi untungnya banyak, kenapa harus cari cara yg untungnya nggak seberapa n belumtentu di jalanNya dan pastinya belum tentu ikhlas jalaninnya.
    Reply
    • Muhammad Fakih
      SEPAKAT…SEDEKAH dulu yang PENTING. IKHLAS itu urusan Allah, HANYA ALLAH yang tahu
      Reply
  12. akbar
    Mohon maaf kpd semuanya, program ini memang bnyk kontroversi, janganlah menjadi perpecahan diantara umat islam hanya krn masalah ini, lakukanlah apa yg menurut anda baik dan bermanfaat utk org banyak, tapi janganlah melakukan apa2 yg anda ragukan krn itu akan membuat anda menyesal dan menjadikan anda selalu berfikiran negatif terhadap apapun yg justru bagi orang lain itu sangat bermanfaat. untuk program investasi sedekah ini lakukanlah bagi yg percaya dan ingin berbagi kesejahteraan kpd org banyak, intinya harus Ikhlas,jujur dan percaya insya Allah ada manfaatnya. Pengalaman saya sudah 1 tahun menjalankan program ini hasilnya Alhamdulillah sudah lebih dari cukup untuk dinikmati dan bisa bnyak lagi membantu orang yg susah. bagi yang mau dan percaya utk menjalankan program ini hub 081910075121 akan saya kirim bundel programnya.
    wassalam………
    Reply
  13. Adin wahyudin
    jan dulu berpasangka buruk,gimana kalau dibalikin gini kepada yg menyebut PIS ini penipuan,apakah anda sanggup ngasih 7M atau 100jt pling kcil kpd setap org yg membutuhkan?apakah snnggup ga
    Reply
  14. Yani
    iyaaa… pada buruk sangka aja, nih buktinya saya coba ikutin program ini, tadinya ikhlas aja gak ngarepin hasil… ehhhh sungguh diluar dugaan 4 bln kemudian saya cek saldo tabungan ada uang Rp.11.000.000,- ha ha ha…. Alhamdulillah…
    by… Yani 085320303828
    Reply
  15. Riant
    Yang mengatakan umat islam bego,pengajarnya bego,apakah sebenarnya anda bukan muslim. Positif aja Investasi ini bertujuan baik berbasis sedekah menurut islam, gotong royong saling membantu bahu membahu dalam pengentasan kemiskinan. Kalau anda tidak setuju dengan program ini ga usah ikut ga perlu ganggu kelancaranya.

8 comments:

  1. Sebenarnya bagi saya program ini bukan penipuan. Hanya saja nama dari program ini yang membawa nama sedekah dan seorang ustad. Jdi itu mungkin program ini banyak yg pro kontra. Tpi bagi saya program ini adlah program yg bias mensejahtrakan masyarakat Indonesia kalo program ini di jalankan dengan jujur. Baiknya program ini dimanakan program investasi kemanusiaan, dengan tujuan saling tolong menolong tak pandang siapa dia. Program ini merupakan bentuk kepedulian terhadap permasalahan yang dihadapi oleh banyak orang, yang membutuhkan solusi finansial, sekaligus berupaya untuk ikut mengaktualisasikan pesan Tuhan yang berkaitan dengan harta.
    Silahkan anda bandingkan kinerja program ini dengan instrument lain serta resiko yang ada di Indonesia saat ini (Deposito, Sahara, Obligasi, Reksadana,Future, Hading, Stock Index Property, dan lain-lain). Apakah cukup dengan modal Rp 80.000,- ???
    Sekali lagi, program investasi ini BUKAN PENIPUAN atau REKAYASA, tidak ada unsur paksaan dan maksud-maksud tertentu. Semua dilakukan atas dasar kesadaran sendiri dengan ikhlas, ibadah, membantu sesama makhluk ciptaan Allah tanpa melihat status sosial. Silahkan Anda analisa dan teliti dari segala aspek apakah terdapat masalah di dalamnya.Tidak ada titik jenuh (Stagnent Point), tidak ada satu pihakpun yang mengeruk keuntungan sendiri, semua berjalan dengan masa investasi pendek.

    pengalaman saya mengikuti program ini sudah terbukti, setelah 2 minggu saya mengikuti program ini saldo rek saya bertambah sebesar Rp. 4.568.790 dan saya sangat berterima kasih dgn modal Rp. 100.000 saya bias dapat 4juta. Dan ini msh terus bertambah smpai saat ini.
    Sekarg program ini tidak perlu lagi menyebar selebaran krna program ini sudah memilki system online, dimana semua mekanismenya lebih terjamin dan terpercaya.

    Jadi buat sudarah2 yg ingin memiliki pengalaman seperti sya maka sya ajak kalian untuk gabung dalam program ini di website berikut : http://investasisedekah.com/?id=fheeyan
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. "3i-Networks" Menabung Cerdas
    PT AJ Central Asia Raya – Salim Group
    Apapun Bisnis dan Pekerjaan Anda, sisihkanlah sebagian hasilnya, demi Masa Depan yang lebih terencana.
    Mari Budayakan Menabung bersama :
    "3i-Networks,
    Insurance – Investment – Income
    PT AJ Central Asia Raya – Salim Group
    Adalah Tabungan Ajaib dengan sistem Asuransi Kemitraan Bersama yang merupakan penggabungan yang sempurna antara Network Marketing dan Asuransi Jiwa.
    Konsep Sederhana “3i Networks :
    “Menabung & Mengajak Menabung”
    Dengan Menabung sebesar Rp 350.000,00 / bulan selama 5 tahun, mendapatkan 3 manfaat :
    1. Insurance“, Terproteksi Asuransi Jiwa dengan nilai UP Rp 21.000.000, hingga usia 74 tahun.
    2. Investment”, Tabungan Anda akan dikembangkan oleh PT AJ CAR di Reksadana dengan nilai investasi yang terus bertumbuh dan kapanpun boleh diambil.
    3. Income”, Berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan tanpa batas.
    Manfaatkan Tabungan Ajaib Anda sebagai :
    * Dana Pendidikan putra putri Anda,
    * Dana Hari Tua / Pensiun
    * Umroh, Wisata rohani & Dana tak terduga lainnya.
    BUDAYA MENABUNG
    www.3i-networks.com
    Anda mau tahu caranya....?
    Silahkan koment/inbox/call/sms : 0819.2904.2080/0823.0738.9200

    ReplyDelete
  3. pakai jilbab dong

    ReplyDelete
  4. persi online nya juga ada di www.keajaiban-sedekah.com/?id=oleds

    ReplyDelete
  5. YANG INGIN BROSURNYA BISA KIRIMKAN ALAMAT EMAIL ANDA KE SINI : muhammadhusein294@gmail.com NANTI AKAN SAYA KIRIMKAN BROSURNYA DALAM FORMAT DOC. dan PDF ...

    ATAU BISA LANGSUNG DOWNLOAD BROSURNYA DISINI : husein294.blogspot.com

    trimakasih semoga berhasil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya rasa ini lebih tepat dinamakan bisnis karna setiap yg join pasti mengharap keuntungan, bukan penipuan karna diawal sudah ditekankan dasarnya ikhlas, jadi mungkin lebih tepat klo dibilang bisnis dengan basis rasa ikhlas bukan sedekah karna tujuannya sudah komersial... Karna ada plannya juga. Klo murni sedekah ga ada plan bisnis n ga mengharap apapun.

      Delete
  6. Apapun komentar2mu,plgi yg rada2 miring. !!!!. terserah yg jelas ini sdah mmbantu sya dlm hal financial...klo dah dpt brosurnya baca yg benar,pahami,telaah,renungkan.bismillah...jalankan dg cerdas.butuh brosur yg dah saya edit,jd mudah di pahami dan di kerja kan? Hub:081354808574

    ReplyDelete
  7. Apapun komentar2mu,plgi yg rada2 miring. !!!!. terserah yg jelas ini sdah mmbantu sya dlm hal financial...klo dah dpt brosurnya baca yg benar,pahami,telaah,renungkan.bismillah...jalankan dg cerdas.butuh brosur yg dah saya edit,jd mudah di pahami dan di kerja kan? Hub:081354808574

    ReplyDelete

investasisedekah.com Klik   Disini

Popular Posts

Blog Archive

Powered by Blogger.